Label 1

BISNIS PERTANIAN MENJANJIKAN ERA 4.0

BISNIS PERTANIAN MENJANJIKAN ERA 4.0




Bisnis pertanian belakangan ini mulai kembali di lirik, pasalnya bisnis pertanian selain menjanjikan juga menghasilkan pendapatan yang terus berkelanjutan. Terlebih lagi saat ini revolusi industri 4.0 sudah memasuki semua sektor, termasuk sektor pertanian. Ternyata banyak sekali peluang usaha bidang pertanian modern yang dapat di jadikan ladang bisnis.
Di artikel kali ini kita akan membahas apa saja ide bisnis yang memiliki prospek gemilang di era 4.0:

1. Pupuk 

Pupuk merupakan kebutuhan bagi petani, karena itu permintaan akan pupuk tidak pernah sepi melaikan akan semakin tinggi apalagi ketika memasuki masa tanam. Pupuk merupakan kunci kemajuan pertanian di era modern. Hasil penelitian menunjukkan, pupuk menyumbang 20-40 persen dalam meningkatkan produktivitas tanaman pertanian.

2. Sayur Buah Organik 

Pola hidup sehat sedang menjadi tren saat ini terlebih lagi di masa pandemi ini. Masyarakat kini lebih selektif dalam memilih makanan tyang akan di komnsumsi dan lebih memilih sayuran organik. Peluang usaha di bidang ini bisa meraup keuntungan yang menjajnjikan. Pasalnya permintaan pasar akan kebhutuhan sayuran organik semakin lama semakin tinggi. Selain memang produk nya sehat, sayuran atau buah organik punya nilai jual yang tinggi. Selain mempunyai harga jual yang besar untuk mengelola pertanian organik tidak lah mudah, karena di tanami secara alami tanda menggunakan pestisida membuat tanaman harus lebih di jaga dari masalah hama.

3. Bibit 

Satu hal yang membuat para petani gagal panen karena menggunakan bibit yang kurang berkualitas.

4. Alat dan Mesin Petani 

Tidak semua alat dan mesin untuk pertanian memerlukan modal yang besar, karena untuk memulai usaha ini bisa di mulai dengan modal yang minim.

5. Tanaman hias 

Tanaman hias sangat di minati karena menjadi hiasan ruangan. beberapa instansi stau peruimahan menjadikan tanaman hias untuk mempercantik lingkungannya. Menjual tanaman hias bisa berbentuk bibit  maupun dalam pot.

6. Agro Wisata 

Wisata pertanian bisa menjadi ladang bisnis baru yang dapat anda terapkan, terlebih lagi banyak orang yang menikmati  dan banyak orang belajar cara cara berkebun yang benar.




SEMOGA BERMANFAAT 
TERIMAKASIH 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BISNIS PERTANIAN MENJANJIKAN ERA 4.0"

Posting Komentar