Label 1

JENIS TANAMAN YANG CEPAT PANEN DAN MUDAH DI BUDIDAYAKAN


 JENIS TANAMAN YANG CEPAT PANEN DAN MUDAH DI BUDIDAYAKAN 




Ingin menanam tanaman yang bisa lebih cepat panen, anda tak perlu menunggu terlalu lama untuk bisa menikati hasilnya. Tanaman ini juga mudah untuk di budidayakan sembari anda di rumah :

langsung saja kita bahas apa saja tanaman yang mudah atau cepat panen yang bisa anda coba untuk di budidayakan:

1. Kangkung 






Budidaya kangkung relatif mudah dan dapat di tanam di musim apa saja, kangkung sudah bisa di panen pada umur 3 minggu dari penanaman biji terlebih lagi kangkung juga bisa ditanam di lahan yang sempit di sekitar rumah anda . Cara menanam nya juga berpariasi , salah satunya adalah dengan cara tanam dengan menggunakan teknik Hidroponik. Dengan membudidayakan penanaman kangkung secara Hidroponik ini anda akan mendapatkan lebih banyak keuntunagn.


2. Bayam 



Bayam dapat bertumbuh dengan subur di tempat yang teduh dan di bawah matahar, tak hanya itu saja bayam juga bisa di tanam di dekat ambang jendela apalagi anda anda menanam bayam dalam pot maka sebaiknya anda menggunakan pot dengan ukuran sekitar 6- 8 inci

3. Selada



Tanaman yang muda panen selanjutnya ialah selada, jenis tanaman ini mudah tumbuh dan bisa di tanaman baik dengan cara konvensional maupun secara hidrpnonik. Sayuran selada ini memiliki terkstur yang renyah dan juga rasanya yang segar, banyak orang menjadikan selada untuk lalapan  pada setiap makan.

4. Bawang Merah dan Putih 


Hampir setiap menu masakan membutuhkan bawang merah dan bawang putih sebagai bahan untuk menambah cita rasa. Maka tak heran kebutuhan akan bawang merah dan putih terus menerus meningkat. Bawang merah dan putih ini termasuk jenis tanamanj yang mudah di panen, hal inilah yang menjadi alasan mengapa bawang merah dan putih sangat menguntungkan.Hal yang perlu anda waspadai adalah musim dan harga jualnya , pasalnya jika anda salah memilih musim dan juga waktu penanamannya  maka anda akan mengalami kerugian.

5. Sawi Hijau 


Dalam membudidayakannya sawi hijau ini tidak memerlukan sinar matahari yang banyak. Tanaman sawi hijau ini lebih cocok di tanam di tanam dengan intensitas cahaya sekitar 3-4 jam perhari tempat yang lembab dan memiliki unsur hara sangat dibutuhkan supaya sayuran sawi ini bisa cepat tumbuh.

6. Lobak 






 Lobak mempunyai sistem perakaran yang dangkal, sayuran ini mudah tumbuh meski ditanam pada wadah kecil, masa panennya lobak bisa panen cepat  dalam waktu 24 sampai 60 hari  tergantung varietasnya.


7. Kacang Polong 



Hanya dalam waktu 2 bulan saja kacang polong sudah bisa anda panen, kacang polong bisa tumbuh dengan media tanah langsung maupun pot, terlebih lagi cara menanam kacang polong ini cukup mudah di lakukan.


 Demikian informasi yang admin berikan
 semoga bermanfaat
 terimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " JENIS TANAMAN YANG CEPAT PANEN DAN MUDAH DI BUDIDAYAKAN "

Posting Komentar