Label 1

BISNIS MENGUNTUNGKAN DI BIDANG AGRIBISNIS




Agribisnis atau usaha tani adalah bisnis yang berbasis usaha pertanian atau bidang lain yang mendukungnya baik di sektor hulu maupun di sektor hilir, agribisnis berkerja pada rantai sektor pangan (food supply chain). Prospek kerja Agribisnis akan meliputi pertanian, perikanan, perkebunan, dan kehutanan dengan menerapkan prinsip kerja yang efektif dan efesien. Nantinya kamu akan berkerja sama dengan para petani dan pakar-pakar pertanian untuk memajukan kualitas hasil pertanian di dalam negeri.
Di artikel kali ini kita akan membahas apa saja prospek kerja yang menguntungkan di bidang agribisnis Indonesia yang wajib anda coba karena potensinya yang cukup bagus baik di segi pemasarannya, pengelolaannya, dan juga keuntungannya. Apasajakah itu? mari kita simak bersama-sama:

Bisnis Menguntungkan Di Bidang Agribisnis 


1. Pemijahan ikan

Indonesia adalah salah satu negara yang sangat kaya akan potensi perikanannya baik itu perikanan bidang konsumsi, ataupun ikan hias. Bisnis di bidang perikanan adalah salah satu yang bisa anda terapkan. Di bidang perikanan konsumsi kita bisa melihat aneka olahan kuliner yang menggunakan bahan baku ikan, tentu saja ini adalah pasa-pasar yang sangat besar untuk anda jalankan. Bagi anda yang memiliki ketertarikan di bidang perikanan tidak ada salahnya untuk mencoba berbisnis di bidang pemijahan ikan. Begitu juga dengan pemijahan di sektor ikan hias, dapat kita lihat pasar-pasar ikan hias semakin luas di Indonesia. Varian dari ikan hias itu sendiri juga semakin banyak macamnya. Melihat potensi dan juga peluan pasar yang cukup besar, tentu saja hal ini menjadi peluang yang prospek untuk anda jalankan bisnis di bidang pemijahan ikan.


2. Bibit Tanaman

Indonesia juga kaya akan aneka ragam jenis tumbuhannya mulai dari tanaman keras, tanaman hias, sampai tanaman buah-buahan semuanya jika kita geluti secara maksimal akan mendapatkan pundi-pundi keuntungan yang menjanjikan. Sebagai negara yang beriklim tropis tentu saja Indonesia memiliki keunggulan dari sisi budidaya tanaman, terutama tanaman buah-buahan. Bisnis di bidang bibit tanaman memiliki pasar-pasar yang menjanjikan. Selain potensi kekayaan alamnya, Indonesia juga berpeluang sangat besar untuk menjadi negara pengekspor hasil kekayaan tanaman baik itu tanaman keras, tanaman hias, maupun tanaman buah-buahan.

3. Budidaya Ayam Petelur

Bisnis  yang satu ini dari dulu sampai sekarang tidak pernah surutkarena hasil dari budidaya ini atau telur yang di hasilkan itu sudah menjadi bagian yang sudah tidak bisa di pisahkan dari masyarakat Indonesia. Kebutuhan akan telur ayam sudah hampir menjadi kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Dari sisi pasar -pasar bisnis budidaya ayam petelur ini tidak perlu di ragukan lagi, karena permintaan pasar yang sangat tinggi, hampir setiap orang mengkonsumsi telur setiap harinya.

4. Budidaya Ikan Lele

Permintaan pasar akan ikan lele setiap harinya cukup besar tidak hanya di kota besar, bahkan hampir menyeluruh di wilayah Indonesia. Salah satu pasar yang menginginkan ikan lele adalah warung-warung yang menyediakan jenis makanan yang berbahan dasar ikan lele, hal ini tentu saja sangat menjanjikan untuk anda yang ingin menggeluti di bidang budidaya ikan lele.

5. Budidaya Kambing Atau Domba

Bagi anda yang menyukai dunia perternakan anda dapat menjadikan domba atau kambing lahan bisnis yang menguntungkan bagi anda. Komunitas yang satu ini memiliki pasar yang cukup luas dan potensi atau prospek yang masih menjanjikan. Salah satu pasar yang akan kita tuju adalah kuliner-kuliner,warung-warung, restoran yang menyajikan berbagai macam menu olahan kambing, tentu saja hal ini menjadi bisnis yang sangat menjanjikan terlebih lagi saat perayaan Idul Adha banyak orang yang menginginkan domba atau kambing.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BISNIS MENGUNTUNGKAN DI BIDANG AGRIBISNIS "

Posting Komentar